Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, FK UMI Gandeng Pemkab Selayar Gelar Baksos Akbar

  • Bagikan
Pembukaan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Akbar, yang dilaksanakan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bekerjasama dengan Pemkab Kepulauan Selayar, di di Pendopo Dekranasda Benteng, Jum’at (05/01/2024).

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Roadshow pengenalan kampus Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia dengan Try Out Akbar dalam rangka promosi kepada calon-calon mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025, diawali dari Kabupaten Kepulauan Selayar yang akan menghadirkan 1000 siswa dan setelah itu tim akan berpencar melakukan roadshow ke seluruh Kabupaten/kota di Sulsel, antara lain di Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Jeneponto, Takalar dan Gowa.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Dr.dr. H. Nasrudin AM, Sp.OG(K), MARS, M.Sc., Fisqua.,dalam sambutannya menyampaikan bahwa 167 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) hadir bersama alumni Fakultas Kedokteran yang tersebar di kabupaten/kota se Sulsel, 20 lebih dokter spesialis, Dosen FK UMI, Tendik, Pengurus BEM, Pengurus TBM dan mahasiswa FK UMI.

Alumni Fakultas kedokteran UMI ini menambahkan, bahwa Bakti Sosial Akbar yang digelar dua hari tanggal 5 s.d 6 Januari 2024 ini dilaksanakan atas kerjasama Pemda Kabupaten Kepulauan Selayan khususnya Dinas Kesehatan Kepulauan Selayar dan Rumah Sakit RS Umum Daerah KH. Hayyung Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk seminar kesehatan, pemeriksaan Kesehatan, donor darah, penyuluhan kesehatan masyarakat, pelatihan bantuan hidup dasar, sirkusmi.

“Bentuk pengabdian kepada masyarakat ini dalam bentuk baksos Akbar dengan beberapa kegiatan diharapkan mahasiswa FK UMI dengan sinergitas pemda kabupaten Kepulauan Selayar memiliki kepekaan, kepedulian untuk membantu sesama. Hal ini sejalan dengan visi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah," ujarnya.

  • Bagikan