Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, FK UMI Gandeng Pemkab Selayar Gelar Baksos Akbar

  • Bagikan
Pembukaan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Akbar, yang dilaksanakan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bekerjasama dengan Pemkab Kepulauan Selayar, di di Pendopo Dekranasda Benteng, Jum’at (05/01/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pimpinan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bersama mahasiswa dan alumni FK UMI yang tersebar di Kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan awali agenda awal tahun dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Akbar, yang berlokasi di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan yang dibuka resmi Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arief, SH, di Pendopo Dekranasda Benteng, Jum’at (05/01/2024) ini, dihadiri langsung Rektor UMI, Prof. Dr. H Sufirman Rahman, SH., MH dan Wakil Rektor UMI.

Juga tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Yunan Karaeng Tompobulu, staf ahli Pemda, Kepala OPD, Direktur RSUD KH. Hayyung, Kadis Kesehatan, dr. Husaini, Camat dan Lurah se Kab. Selayar Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua Organisasi Wanita Kab Selayar dan Pimpinan Profesi Kesehatan Kepulauan, Dekan Fakultas Kedokteran UMI Dr. dr. Nasruddin A. Mappaware, Kadis Kesehatan, dr. Husaini, serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Syaiful Arief, SH., dalam sambutan mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai lokasi kegiatan bakti sosial akbar.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bagian dukungan kampus UMI dalam membantu pemerintah, khususnya dalam hal pengembangan SDM yang berkualitas, sehat jasmani dan rohani.

“Pemerintah sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Rektor beserta Wakil yang memimpin langsung 165 orang mahasiswa UMI bersama dosen, spesialis, alumni, pengurus BEM dan mahasiswa dalam kegiatan Baksos Akbar kerjasama FK UMI dengan Pemda Selayar ini," ungkap Saiful.

  • Bagikan