Bupati Selayar Terima Langsung Rombongan PDPI Cabang Sulselbarra

  • Bagikan
Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menerima kunjungan dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Cabang Sulselbarra, di Rumah jabatan Bupati, Jum'at, (3/5/2024) malam.

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menerima kunjungan dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Cabang Sulselbarra, di Rumah jabatan Bupati, Jum'at, (3/5/2024) malam.

Terpantau rombongan sekitar delapan puluh orang yang diantaranya selain ada dokter paru, juga ada yang sedang pendidikan paru dan perawat, yang dipimpin oleh dr. Arif Santoso, PhD. Sp. P (K).

Didampingi Direktur RSUD KH. Hayyung, dr. Hazairin Nur dan beberapa kepala OPD, Bupati Basli Ali menyambut rombongan dengan penuh keramahan sembari mengucapkan selamat datang di Bumi Tanadoang.

"Saya berharap kunjungan ini dapat terus terjalin yang tentunya akan membawa angin segar khususnya kepada masyarakat Kepulauan Selayar serta memberikan dampak positif pada penyelenggaraan pemerintahan daerah," imbuhnya.

Pimpinan PDPI Arif Santoso menyampaikan tujuannya bahwa kunjungannya adalah memang merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan pelayanan spesialis paru dan tahun ini kebetulan dipilih menyambangi Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Mengingat disini juga banyak kasus paru olehnya itu kami udang pemerintah daerah untuk bekerjasama melaksanakan bakti sosial," ucapnya.

Dirinya memaparkan bahwa selama ada di Selayar akan melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya memperkuat serta meningkatkan pengetahuan dokter - dokter terkait masalah paru, hingga pelayanan spesialis membersihkan paru, termasuk kegiatan senam paru sehat, dan jalan santai.

"Kedepannya saya berharap agar kerja sama ini tetap terjalin, sehingga dokter-dokter paru yang mau menyelesaikan pendidikannya bisa dikirim ke Selayar guna dapat meningkatkan pelayanan paru," jelasnya. (*)

  • Bagikan