Antisipasi Korban Tersengat Listrik Akibat Cuaca Ekstrem, Danny Minta PLN Lakukan Pengecekan Tiang Listrik

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menegaskan akan bersurat kepada PLN sebagai bagian dari upaya mitigasi bencana. Keputusan ini diambil mengingat kondisi ekstrem yang melanda Kota Makassar, yaitu curah hujan tinggi dan angin kencang.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengatakan akan meminta PLN melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap tiang listrik yang memiliki tegangan listrik di Kota Makassar. 

Sebab, kata Danny, dalam keadaan cuaca ekstrem ini tidak hanya melakukan mitigasi bencana berupa penanganan banjir maupun pohon tumbang. Tetapi juga untuk menghindari korban yang tersengat listrik dalam kondisi cuaca ekstrem.

"Ini saya minta untuk mengirim surat ke PLN untuk periksa seluruh tiang listrik karena itu punya kontribusi terhadap korban pada saat air mulai tinggi," ujar Danny saat ditemui di Lapangan Al-Markaz, Kota Makassar, pada Rabu (17/1).

Diketahui, BMKG Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem hujan lebat disertai angin kencang yang diprakirakan terjadi di Kota Makassar pada tanggal 16 hingga 18 Januari 2024. (Shasa/B) 

  • Bagikan