KPU Parepare Gelar Rakor Monitoring Pembentukan KPPS dan ToT Fasilitator bagi PPK dan PPS

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Guna terus meningkatkan kapasitas kelembagaan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, menggelar rapat koordinasi (rakor) dan training of trainer (ToT) fasilitator panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) dalam bimbingan teknis (bimtek) kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU Kota Parepare Muh Awal Yanto, yang dihadiri para Komisioner, para ketua dan anggota PPK dan PPS se Kota Pareare, yang digelar di Hotel Kenari, Selasa (23/1/2024).

Ketua KPU Kota Parepare, Muh Awal Yanto mengatakan, rakor dan ToT ini merupakan pembekalan bagi PPK dan PPS untuk melaksanakan bimtek kepada KPPS.

Para KPPS lanjutnya, akan dibimbing mengenai penyelenggaraan pemilu setelah dilantik pada 25 Januari 2024 mendatang.

"Jadi Bimtek ini dalam hal teknis penyelenggaraan pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi suara pada saat di TPS, " jelas Awal.

Lebih lanjut, dia menguraikan, pada rakor dan ToT itu, PPK dan PPS dibekali secara detail dan para PPK dan PPS akan meneruskan dan membuat Bimtek lanjutan terkait pemungutan, perhitungan dan rekap suara kepada KPPS.

“Kami harap, melalui rakor dan ToT ini, semua PPK dan PPS bisa mentransformasikan bekal ilmu yang didapat dari para pemateri dalam hal ini para Komisioner kepada KPPS. Sehingga para anggota KPPS dapat memahami tata cara pengisian seluruh dokumen serta tugas dan fungsi dari KPPS, "tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan