KPU Sulsel Ajak Kakanwil Kemenag Bersama Tokoh Agama Kawal Pemilu Damai

  • Bagikan
Ketua KPU Sulsel, Hasbullah saat menemui Plt. Kakanwil Kemenag Sulsel, Ali Yafid di Kantor Kakanwil Kemenag, Kamis (8/2/2024).

Ia melanjutkan, pihaknya akan tindaklanjuti dengan memberikan instruksi dan imbauan ke jajaran Kemenag se-Sulsel, termasuk mengisi ceramah atau khutbahnya dengan pesan pesan perdamaian serta partisipasi aktif umat dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024.

"Contohnya Kemenag memiliki penyuluh agama bukan hanya agama Islam tapi semua agama yang jangkauan tugasnya sampai di level pedesaan bahkan kampung-kampung, sehingga potensi ini bisa dijadikan resources bagi KPU untuk mensosialisasikan kampanye pemilu damai, sukses dan aman," tukasnya.

Diketahui, kehadiran Ketua KPU Sulsel, ini didampingi oleh dua Komisioner KPU yakni Hasruddin Husain Koord. Devisi Sosdikli dan Partisipasi Masyarakat dan Upi Hastati Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan serta Rahmat Hidayat Humas KPU Sulsel beserta sejumlah Staf.

Sementara dari pihak Kanwil Kemenag Sulsel, Tampak Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Muh. Tonang, Kabid PD. Pontren H. Mulyadi, Pembimas Buddha Pandit Aman Vijaya, Pembimas Kristen Marlin Naray serta Ketua Tim Humas, Data dan Informasi kanwil Mawardi Siradj. (Yadi/B)

  • Bagikan