Pertamina Bentuk Tim Satgas Jaga Ketersediaan BBM dan LPG Jelang Pemilu

  • Bagikan
Pembentukan tim Satgas Pertamina Patra Niaga untuk memonitoring ketahanan stok energi di masyarakat jelang Pemilu 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024, Pertamina komitmen menjaga kehandalan sarfas dan ketersediaan stok BBM dan LPG.

Komitmen tersebut ditandai dengan upaya PT Pertamina Patra Niaga dalam membentuk Tim Satuan Tugas (SATGAS) Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran BBM dan LPG Masa Pemilihan Umum 2024 yang sudah aktif sejak 5 Februari 2024 sampai dengan 18 Februari 2024 mendatang. Hal ini dilakukan guna memantau jaminan ketersediaan stok BBM dan LPG yang didistribusikan ke Masyarakat.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan ekstra effort dalam mempersiapkan dan mengantisipasi kenaikan Tingkat mobilisasi Masyarakat jelang pemilu. 

“Ketahanan stok LPG di Sulawesi pada hari ini mencapai 8.315 Metrik Ton (MT) sementara rata-rata konsumsi harian Masyarakat Sulawesi saat ini sebesar 1.758 MT per hari. Hal ini menunjukkan kondisi aman. Begitu pula dengan stok BBM saat ini misalnya Pertalite, berdasarkan data satgas stok BBM Pertalite sebanyak 89.581 KL dimana konsumsi rerata harian sebesar 7.377  KL”, ujar Fahrougi.

Lebih lanjut Fahrougi menghimbau Masyarakat terkait aturan pembelian LPG 3 kg yang sejak per 1 Januari 2024 sudah diwajibkan menggunakan KTP tidak ada hubungannya dengan Pemilu 2024.

  • Bagikan