Asisten I Pemkab Bone Puji Musrenbang Mare Sebagai Musyawarah Terbaik

  • Bagikan
Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Mare yang dilaksanakan di Desa Ujung Salangketo Kecamatan Mare Kabupaten Bone, Kamis (22/02/2024)

BONE, RAKYATSULSEL - Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Mare yang dilaksanakan di Desa Ujung Salangketo Kecamatan Mare Kabupaten Bone, Kamis (22/02/2024), mendapatkan apresiasi dari Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bone, Anwar.

Anwar yang juga Ketua Tim 3 Musrembang Kecamatan di Kabupaten Bone mengakui bahwa Musrembang Kecamatan Mare Masih yang terbaik diantara Musrembang Kecamatan yang pernah didatangi. Hal itu dikemukakan Anwar dalam sambutannya saat membuka Musrembang Kecamatan Mare.

"Diantara sekian banyak Musrembang Kecamatan yang saya datangi/hadiri, Musrembang Kecamatan Mare masih yang terbaik. Baik suasana Musrembang maupun dari segi pelaksanaan. Di sini (Kecamatan Mare), pelaksanaan Musrembang dalam suasana kekeluargaan," ujar Anwar. 

"Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Musrembang Kecamatan Mare. Para peserta Musrembang benar-benar mengedepankan sifat Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainge," ujarnya lagi. 

Lanjutnya, pelaksanaan Musrembang sesuai dengan Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Musrenbang adalah forum antarpelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah.

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Mare bukan hanya diapresiasi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bone, diapresiasi pula para OPD dan Fasilitator Musrembang Kecamatan, Junaid yang akrab disapa Dokter Lorong.

  • Bagikan