Hadiri Rakorsus 2024, Camat Tallo Ramli Lallo Paparkan Inovasi TAPPAMA dan TALLASA

  • Bagikan
Camat Tallo, Ramli Lallo memaparkan sejumlah inovasinya dalam kegiatan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemkot Makassar di Four Points, Senin (26/2/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Camat Tallo, Ramli Lallo memaparkan sejumlah inovasinya dalam kegiatan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemkot Makassar di Four Points, Senin (26/2/2024).

Rakorsus ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota Makassar guna menampilkan dan mengevaluasi inovasi-inovasi SKPD dan BUMD yang ada di Kota Makassar.

Dalam Rakorsus itu, Ramli Lallo memaparkan inovasinya yang diberi nama TAPPAMA (Tallo Proper Public Administration Management and Application) atau aplikasi administrasi publik dan manajemen yang baik dan sesuai.

"Yang dimaksud baik dan sesuai ini adalah nantinya inovasi ini berisi informasi khusus atau data-data lama yang bisa di akses oleh SKPD-SKPD yang membutuhkan data khusus, lembaga-lembaga survei atau instansi-instansi terkait nantinya," ujar Ramli Lallo.

"Informasi atau data-data khusus yang dimaksud contohnya seperti dokumen-dokumen kepegawaian, dokumen-dokumen keuangan, data-data penduduk Kecamatan Tallo yang bisa diakses oleh SKPD yang membutuhkan data tersebut," sambung Ramli Lallo.

Selain itu, kata Ramli Lallo, pihaknya juga memiliki inovasi yang pengembangannya pada tahun 2022 sampai dengan 2023 yaitu TALLASA (Tallo Integrated Smart System and Application) yaitu aplikasi dan sistem pintar yang terintegrasi.

"TALLASA sendiri adalah aplikasi sistem informasi dan pelayanan Kecamatan Tallo yang didalamnya terdapat gambaran umum, informasi, sistem pelayanan dan juga aduan masyarakat yang berbasis online. Dengan adanya TALLASA ini masyarakat bisa mengetahui informasi mengenai Kecamatan Tallo dan juga bisa melakukan pengurusan berkas sesuai kebutuhan mereka secara online tanpa perlu lagi bolak balik ke kantor kecamatan yang secara tidak langsung mengurangi emisi gas kendaraan mereka," jelas Ramli Lallo. (*)

  • Bagikan