Polres Takalar Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan

  • Bagikan

Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi dan ambang gangguan nyata yang dapat mengakibatkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum pada saat maupun pasca operasi keselamatan pallawa-2024 dengan 5 prioritas pelanggaran yaitu;

Kendaran bermotor roda dua dan roda empat yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan. Kendaraan bermotor yang tidak standar pabrikan menambah panjang rangka atau merubah spek dan kendaraan barang yang over dimensi dan over loading.

Kendaraan bermotor pribadi yang menggunakan sirene, rotator bukan pada peruntukkannya. Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau spektek dan Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI.

Diharapkan operasi keselamatan Pallawa 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan dapat memberikan dampak positif terhadap terciptanya situasi Kamseltibcar lantas yang kondusif aman, nyaman dan selamat yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat menjelang perayaan hari raya Idulfitri 1445 H, mulai bulan suci ramadhan sampai pada puncak mudik dan arus balik. (Tiro)

  • Bagikan