Lolos ke DPR RI, NH Masih Pikir-pikir Maju di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Nurdin Halid

Beberapa waktu lalu, CEO ARCHI Research and Strategy, Mukhradis Hadi Kusuma bersama tim survei Archi tengah merilis hasil survei terhadap kandidat-kandidat yang berpotensi maju pada Pilgub 2024 khususnya di wilayah Sulawesi.

Pada kesempatan itu, CEO Mukhradis menjelaskan jika survei yang mereka rilis ini bertujuan untuk mengetahui siapa saja calon-calon gubernur Sulawesi Selatan yang bakal maju pada Pilgub 2024 ini.

Dari hasil yang diterima, disurvei Archi ini terdapat 3 calon gubernur Sulsel yang meraih suara terbanyak dan diprediksi bakal bersaing di Pilgub 2024.

Adapun tiga calon gubernur Sulsel yang mendapatkan suara terbanyak berdasarkan hasil survei ARCHI ini yakni paling teratas adalah Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, kemudian diposisi kedua disusul oleh waketum DPP Golkar, Nurdin Halid, selanjutnya disusul oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Mentan Amran menempati urutan pertama dengan elektabilitas 18.39 persen, sedangkan Waketum DPP Golkar Nurdin Halid menempati posisi kedua dengan elektabilitas 13.98 persen. Adapun elektabilitas Bupati Gowa Adnan Purichta Iksan 11.21 persen

Direktur Eksekutif ARCHI Mukhradis Hadi Kusuma menyebutkan, survei dilakukan selama enam hari dari Jumat 1 Maret 2024 sampai Rabu 6 Maret 2024.

"Ada 400 responden merupakan tahap pertama yang diambil dari 8 daerah dengan penduduk terbanyak di Sulsel. Riset 8 tempat dulu, karena populasinya itu paling besar di Sulsel," kata Mukhradis.

  • Bagikan