Lolos ke DPR RI, NH Masih Pikir-pikir Maju di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Nurdin Halid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Salah satu dari 24 nama yang terpilih dari dapil Sulsel, lolos di DPR RI tahun 2024 adalah bakal calon Gubernur Sulsel, Prof. Dr. Nurdin Halid (NH).

Sesuai hasil rekapitulasi tingkat Provinsi untuk Pileg DPR RI, daerah pemilihan (dapil) Sulsel. Total ada 24 caleg terpilih dari dapil I, II dan III di Sulsel, Nurdin Halid meraih 70.681 suara dan perolehan suara partai Golkar 309.692.

Mantan Ketua DPD I Golkar Sulsel itu sukses tembus Senayan setelah melewati rintangan dan persaingan ketat di Dapil Sulsel II julukan dapil "Neraka" meliputi 9 kabupaten/kota. Yakni Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Lantas apakah wakil Ketua DPP Golkar itu mundur untuk maju di perhelatan Gubernur atau Pilgub Sulsel 2024? Tenyata NH masih mempertimbangkan langkah tersebut.

Meskipun namanya masuk dalam beberapa survey untuk figur kuat berlaga di Pilgub Sulsel 2024, namun hal itu tidak membuat mantan Ketua PSSI itu untuk percaya diri.

Malahan Ketua IKA UNM itu menegaskan hingga saat ini masih pikir-pikir untuk menentukan sikap maju di Pilgub. Apalagi rentang waktu berdekatan pelantikan caleg terpilih di 2024.

"Kaitan maju Gubernur atau tetap fokus untuk amanah di DPR RI? Kita Lihat perkembangan kedepan, sekarang saya belum pikirkan," tegas NH secara singkat saat dimintai tanggapan, Jumat (15/3/2024).

  • Bagikan