Pepsodent Ajak 1000 Santri Ponpes Al Ikhlas Periksa Gigi Gratis

  • Bagikan
Siswi pondok pesantren Al Ikhlas melakukan pengisian data sebelum memeriksakan gigi.

BONE, RAKYATSULSEL - Dalam rangka mengkampanyekan program "Senyum Sehat Indonesia," Pepsodent bekerja sama dengan PDGI Bone mengajak 1000 santri Ponpes Al Ikhlas memeriksakan gigi gratis.

Di dukung Kementerian Agama Kabupaten Bone, program ini dihadirkan agar permasalahan gigi dikalangan anak mampu teratasi, terlebih sebanyak 54,58 penduduk Bone memiliki karises dan didominasi oleh anak-anak.

Ketua Yayasan Ponpes Al- Ikhlas Ujung Bone sekaligus Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof Nasaruddin Umar mengatakan 1.000 santri dan pengurus Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone dalam kegiatan ini ikut mendapatkan edukasi dan pemeriksaan gigi gratis.

"Kolaborasi berkelanjutan ini tentunya kita apresiasi bersama karena dampaknya sangat besar bagi para santri, terutama dengan masih adanya kendala bagi warga pesantren untuk rutin memeriksakan diri ke dokter gigi.“ ujarnya Selasa (30/4/2024)

“Agar proses belajar mengajar dan beribadah di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone tidak terganggu, tentunya kesehatan harus menjadi prioritas, termasuk gigi dan mulut. Untuk itu, saya sangat bersyukur atas kehadiran kampanye  yang terselenggara atas dukungan Unilever Indonesia," tambahnya.

dr M. Yusuf, Ketua PDGI Cabang Bone mengatakan saat ini kesadaran merawat kesehatan gigi dan mulut di Kabupaten Bone masih terbilang rendah. Tercatat bahwa dari 93,05 persen masyarakat yang menyikat gigi setiap hari, baru 8,41 persen menyikat gigi pada waktu yang tepat. Selain itu, hanya 5 persan masyarakat Kabupaten Bone yang melakukan kunjungan ke dokter gigi selama setahun.

  • Bagikan