PKS Beri Sinyal Koalisi Gerindra di Pilkada Gowa

  • Bagikan
Kunjungan bakal calon Bupati Gowa Partai Gerindra Darmawangsyah Muin ke kantor DPC PKS Gowa.

GOWA, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Gowa menerima kunjungan silaturahmi bakal calon Bupati Gowa Partai Gerindra Darmawangsyah Muin. Hal ini menjadi sinyal kuat koalisi PKS-Gerindra pada Pilkada Gowa 2024.

Kunjungan silaturahmi Darmawangsa Muin anonim DM ke kantor DPC PKS Gowa di Jalan Malino disambut hangat sejumlah pengurus pada Senin malam kemarin. Sejumlah pengurus Partai Gerindra turut hadir.

Ketua DPC PKS Gowa, Suhardi mengatakan Gerindra dan PKS adalah sahabat lama yang pernah berjuang bersama untuk memenangkan Prabowo Subianto selama 2x Pemilu presiden.

"Gerindra dan PKS adalah teman lama, pernah bersama-sama memperjuangkan Prabowo Subianto dua kali pemilu," kata Suardi.

Suardi juga menceritakan tentang partainya selama 25 tahun di Kabupaten Gowa menjadi partai oposisi hingga situasi Pilkada Gowa harus melawan Kolom Kosong.

"Selama untuk kebaikan ummat, bangsa dan daerah, PKS akan siap bersama, apalagi historis kebersamaan antara PKS - Gerindra sudah lama terjalin. Di Gowa peluang itu besar dan akan dilewati dalam sebuah proses di partai dengan langkah awal mendaftar di PKS Gowa,” urai Suardi

Sementara itu, DM sebagai kandidat Bupati Gowa yang dijagokan partai Gerindra mengapresiasi sambutan PKS.

"Kami datang mengajak PKS untuk bersama membangun Gowa, apabila bisa bersatu maka syarat untuk mendaftar di KPU sudah terpenuhi, dan peluang kemenangan lebih besar," ujarnya.

"Poinnya kita berkoalisi tentu untuk memberi manfaat buat masyarakat secara langsung dan memiliki komitmen untuk sama sama membesarkan partai, ” jelas DM.

DM sendiri memastikan akan mengikuti semua proses yang ada di internal PKS. “Saat tekad untuk bersama sudah diikrarkan maka jelas kami akan patuhi mekanisme yang ada, kami akan mendaftar,” pungkasnya.

Saat ini Partai Gerindra Gowa telah mengantongi 8 Kursi di hasil Pileg kemarin, sementara PKS tetap bertahan di 2 kursi. Apabila keduanya berkoalisi maka syarat untuk mengusung akan terpenuhi. (Kadir)

  • Bagikan