PPP Gowa Tak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa satu-satunya Partai politik (Parpol) yang bisa mengusung sendiri. Bahkan partai berlambang Kakbah ini tidak membuka penjaringan bakal calon kepala daerah (Cakada) lain.

Ketua DPC PPP Gowa, Nursyam Amin juga menegaskan bahwa partainya sudah kukuh mengusung kader sendiri untuk Pilkada Gowa. Sehingga PPP juga tidak membuka penjaringan calon bupati.

"Untuk Pilkada Gowa, PPP tidak membuka pendaftaran. Itu memang sesuai PO bahwa PPP Gowa itu memang dimungkinkan untuk tidak membuka pendaftaran. Poinnya disitu bahwa jika ada kader yang punya peluang besar, maka tidak membuka pendaftaran karena mendorong kader," ujarnya

Nursyam pun menegaskan bahwa yang akan maju adalah Wakil Ketua MPR, Amir Uskara (AU). Hal ini kata dia menjawab pertanyaan warga Gowa yang masih meragukan AU akan maju di Pilkada Gowa atau tidak.

"Sudah pasti beliau. Iya, memang banyak flyer-flyer liar memasangkan ketua wilayah Bapak Fauzan dan siapalah. Tapi kita jawab dengan munculnya baliho dari beliau (Amir Uskara)," tegasnya.

Berdasarkan hasil pertemuan dengan struktur DPC dan PAC  juga, kata dia telah memutuskan tidak membuka pendaftaran calon bupati. Semua sepakat mendorong AU sebagai calon tunggal.

Soal pendamping atau calon wakil bupati, Nursyam menegaskan hingga saat ini belum ada. “Kami menyerahkan sepenuhnya ke AU untuk menentukan sendiri,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan