Gerindra Tutup “Pintu” di Pilkada Gowa 2024, DM Calon Tunggal

  • Bagikan
Darmawangsyah Muin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Gowa sudah dipastikan tidak membuka penjaringan bakal calon kepala daerah, setelah partai berlambang burung garuda ini mendorong Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin untuk bertarung pada November nanti. 

Sekretaris DPC Gerindra Gowa, Muhammad Idris Rate menegaskan bahwa DM sapaan Darmawangsyah merupakan calon tunggal partai Gerindra untuk Pilkada Gowa. Sehingga, Gerindra Gowa tidak lagi membuka penjaringan calon bupati.

"Gerindra Gowa sudah mengunci untuk usung DM," tegasnya.

Soal pendamping atau calon wakil bupati, Idris mengatakan belum ada. “Saat ini masih terus menjalin  komunikasi dengan berbagai figur dan partai,” singkatnya.

Saat ini Gerindra hanya memiliki 8 kursi, sehingga DM sapaan Darmawangsyah Muin harus mencari 1 kursi tambahan untuk mencukupkan koalisi menjadi 9 kursi.

Bahkan saat ini wakil ketua DPRD Sulsel tersebut sudah menjajaki berapa partai politik untuk mencukupkan koalisi dengan melakukan pendaftaran di PKB, Perindo dan Demokrat. (Fahrullah/B)

  • Bagikan