Buka Puasa Bersama, Pemkab Gowa Akan Kembali Berangkatkan Umrah Bagi Mahasantri Berprestasi 

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menandatangani prasasti peresmian Masjid Adnan Nur Ichsan dan Baruga Adnan-Kio, di LPM Kabupaten Gowa di Jalan Poros Limbung, Kecamatan Bajeng, Kamis (4/4). 

"Terima kasih juga masjidnya dengan nama saya, dimana Adnan artinya menyenangkan, menjaga pintu surga, dan Nur adalah cahaya sedangkan Ichsan nama almarhum Ayahanda tercinta. Kemudian baruga ini juga menjadi baruga Adnan-Kio yang Insya Allah sebagai kenang-kenangan saya bersama dengan Pak Wabup sebagai orang yang merintis lembaga pendidikan Mahasantri ini, jadi siapapun yang menjadi bupati di masa yang akan datang dia terus menjalankan program ini dengan sebaik-baiknya," jelas Adnan. 

Olehnya ia berharap melalui buka puasa dan tarawih bersama ini akan terus mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat dalam hal ini para Mahasantri sehingga keberkahan akan terus hadir di Kabupaten Gowa. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Taufik Mursad mengatakan hingga hari ini kurang lebih 1 tahun 5 bulan LPM berdiri, secara umum seluruh target perkuliahan dan hafalan telah dicapai dengan baik dan semakin meningkat. 

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan telah tercapainya hafalan 30 juz sebanyak 27 orang, hafalan 29 juz 2 orang, dan yang sudah menghafal di atas 15 Juz sebanyak 83 orang atau kurang lebih 49,7 persen. 

Begitupun dengan kinerja perkuliahan yang pada awalnya sangat berat diikuti oleh seluruh Mahasantri karena harus menyelesaikan target hafalan sambil berkuliah, tetapi semakin hari semakin mudah dan terbiasa. 

  • Bagikan