Ingin Fokus ke Manajemen, Arthur Irawan Putuskan Pensiun Dini dari Lapangan Hijau

  • Bagikan
Arthur Irawan

RAKYATSULSEL - Pemain Persik Kediri Arthur Irawan memutuskan untuk tidak lagi tampil dalam pertandingan sepak bola dan memilih fokus ke manajemen.

Arthur mengatakan dirinya merasa sudah cukup untuk bertanding secara langsung di lapangan hijau. Bahkan, dirinya tidak berminat untuk menjadi pelatih. Karena itulah di pensiun dini sebagai pemain pada usia 31 tahun.

"Untuk saat ini saya tidak bakal jadi pelatih. Bukan tidak tertarik tapi ada kualitas masin-masing. Saya sudah di sana (lapangan) dan mau fokus ke manajemen daripada pelatih. Cukup di lapangan hijaunya," katanya di Kediri, Kamis.

Ia mengatakan, keputusan untuk tidak "merumput" lagi itu sudah dipikirkannya masak-masak, bahkan dirinya sudah bilang hingga ke manajemen bahwa ini adalah musim terakhir baginya di lapangan.

"Keputusan ini sudah saya ambil sejak awal musim. Saya ingat hari pertama bilang ke rekan dan tim official, tahun ini musim terakhir saya," katanya.

Menurut dia, sepak bola juga perlu regenerasi, sehingga diperlukan sosok-sosok baru untuk menjadikan tim lebih baik ke depannya.

"Saya merasa sudah cukup saat fight di lapangan jadi kapten tim ini waktunya angin baru, makanya dari awal musim (Juni 2023) Yusuf Meilana dan Bayu Otto jadi Wakil Kapten Persik Kediri. Di bola, ada waktunya regenerasi," ujar dia.

  • Bagikan

Exit mobile version