UKM MAPHAN UNM Gelar Pendidikan, Pelatihan, Pencegahan dan Penyalahgunaan HIV/AIDS dan NAPZA

  • Bagikan

Say No to Drugs and HIV/AIDS!

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Unit Kegiatan Mahasiswa, Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA, Universitas Negeri Makassar atau sering disebut UKM MAPHAN UNM kembali melaksanakan Pendidikan, Pelatihan, Pencegahan dan Penyalahgunaan HIV/AIDS & NAPZA (PEN-4) ke-XXI.

PEN-4 XXI merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan UKM MAPHAN UNM yang bertujuan untuk membina serta memberikan bekal materi  kepada calon anggota baru agar dapat lebih paham mengenai HIV/AIDS dan NAPZA dengan mengusung tema “Membentuk Generasi Yang Loyal Terhadap Lembaga Dan Peduli Serta Paham HIV/AIDS & NAPZA” yang di hadiri oleh pimpinan dan ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa atau yang mewakili serta peserta PEN-4 XXI UKM MAPHAN UNM.

Kegiatan ini dibuka oleh Dewan Pembina UKM MAPHAN UNM Ir. Ismail aqhsa. S.Pd., M.Pd., IPP

Pada laporan Rachmatulla selaku ketua panitia PEN-4 XXI UKM MAPHAN UNM, mengungkapkan beberapa hal terkait kegiatan PEN-4 XXI UKM MAPHAN UNM, Periode 2023-2024

"Adapun jumlah pendaftar PEN-4 XXI sebanyak 135 orang yg lolos seleksi berkas dan dilanjutkan ke tahap wawancara dimana sebanyak 45 orang yang mengikuti tahap wawancara dan di ditanyakan lulus dan berhak mengikuti tahap indoor" Isi pelaporan nya.

"Adapun sumber dana yang diperoleh berasal dari dana kepengurus serta kreatifitas dari teman2 panitia pelaksana dan sponsor yang mendukung kegiatan PEN-4 XXI UKM MAPHAN UNM PERIODE 2023-2024" lanjut nya.

Kemudian sambutan dari ketua umum UKM MAPHAN UNM memberikan harapan

”Saya berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi sebuah kegiatan, tetapi juga menjadi titik awal dari perubahan nyata dalam masyarakat. Semoga semangat kita hari ini menginspirasi banyak orang untuk bergabung dalam perjuangan melawan penyakit dan kebiasaan yang merusak kesehatan dan kehidupan. Bersama-sama, kita bisa membuat perbedaan yang positif," jelasnya.
 
Terakhir sambung dari Dewan pembina UKM MAPHAN UNM menyampaikan harapannya dan memberikan motifasi kepada peserta PEN-4 XXI sekaligus membuka acara.

"Dalam berorganisasi kita pasti ingin mencari inovasi dan memperbanyak relasi menambah wawasan dengan segala rangkaian proses yang akan di lalui, semoga semangat nya tidak cuman sampai disini, dan mengikuti kegiatan ini dengan hati yang ikhlas dan tidak menjadikan sebagai beban serta sebagai paksaan”, tutupnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version