Peringatan Hardiknas, Pj Bupati Takalar Raih Piagam Penghargaan dari Kementerian Pendidikan

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Takalar, Muhammad Darwis saat menerima Piagam Penghargaan dari Kementerian Pendidikan di hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (02/05/2024).

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Kepemimpinan Setiawan Aswad sebagai Penjabat (PJ) Bupati Takalar patut diapresiasi. sebab di peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan teknologi Republik Indonesia memberikan piagam penghargaan ke Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad.

Piagam ini diberikan karena Pemerintah Kabupaten Takalar telah mendukung, kerjasama, dan kontribusinya dalam menyukseskan program pelestarian bahasa daerah dalam platform Merdeka belajar episode ke-17 Revitalisasi bahasa daerah.

Penyerahan Piagam penghargaan ini diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Takalar, Muhammad Darwis di hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (02/05/2024).

Muhammad Darwis mengatakan bahwa hal ini bisa di raih karena Dikdas Takalar terus melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi guru Bahasa Daerah sehingga para guru bisa lebih termotivasi dalam melaksanakan tugasnya dan tentu bisa bangga jadi guru bahasa daerah.

"Selain itu, kami telah memperkuat kebijakan penggunaan bahasa daerah sebagai bahasa pengantar pada kelas awal jenjang Sekolah Dasar (SD)," kata Muhammad Darwis.

Muhammad Darwis juga beberkan bahwa insyallah sebentar di pembukaan MTQ akan dilaunching terjemahan tafsir Al Quran ke dalam Bahasa Makassar. "termasuk saya usulkan pembacaan saritilawa dengan bahasa Makassar," tandasnya. (Supahrin)

  • Bagikan

Exit mobile version