Polres Sidrap Evaluasi dan Bahas Strategi Baru di Gelar Operasional Kamtibmas 2024

  • Bagikan
Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah., S.I.K.,MH didampingi Wakapolres Kompol Ahmad Rosma., SH memimpin secara langsung kegiatan Gelar Operasional (GO) Kamtibmas untuk triwulan I tahun 2024.

SIDRAP, RAKYATSULSEL — Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah., S.I.K.,MH didampingi Wakapolres Kompol Ahmad Rosma., SH memimpin secara langsung kegiatan Gelar Operasional (GO) Kamtibmas untuk triwulan I tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Parama Satwika Mapolres Sidrap dan dihadiri oleh para pejabat Polres, Kapolsek, serta bintara yang menjabat, Kamis (02/05/24).

Gelar Operasional ini bertema "Anev Kamtibmas Triwulan I Tahun 2024, Polres Sidrap Presisi Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2024", dengan tujuan memperkuat pengamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Sidrap, khususnya menghadapi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama tahapan Pilkada tahun 2024.

Dalam sambutannya, AKBP Erwin Syah menyatakan pentingnya pemantauan dan evaluasi situasi keamanan di wilayah Sidrap sebagai persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024.

“Kita harus proaktif mengidentifikasi dan menangani potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu kelancaran Pilkada,” ujarnya.

Selama kegiatan, Kapolres Sidrap juga memberikan evaluasi performa dari masing-masing satuan fungsi dan unit berdasarkan data dan temuan selama triwulan pertama. Berbagai strategi dan langkah pengamanan telah ditetapkan, termasuk peningkatan patroli di area rawan kriminalitas dan penguatan intelijen dan pengawasan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat Sidrap khususnya selama periode Pilkada 2024. Ini merupakan komitmen kami dalam membangun kepercayaan publik serta memastikan bahwa semua lapisan masyarakat merasa aman dan terlindungi,” kata AKBP Erwin.

Setelah sambutan Kapolres Sidrap, dilanjutkan dengan paparan oleh Kabag Ops KOMPOL Nasri. S. Sos dan perwakilan dari Kasat, Kasi Propam, serta perwakilan dari Kapolsek jajaran Polres Sidrap.

Kegiatan Anev Kamtibmas ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan Polres Sidrap dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah, khususnya menjelang perhelatan politik yang sangat penting bagi demokrasi di Indonesia. (Ridwan)

  • Bagikan

Exit mobile version