Wakili Sulselbar di Ajang Fetival Tunas Bahasa dan Ibu Nasional, Siswa SD Negeri 1 Amparita Sidrap Raih Juara Satu

  • Bagikan
Ahmad Hilmi Mansur dari UPT SD Negeri 1 Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, mewakili Provinsi SulselBar, dalam kegiatan Festival Tunas Bahasa dan Ibu Nasional, di Jakarta.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Moment Hardiknas 2024, Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang mengutus salah satu putra terbaiknya untuk mewakili Provinsi SulselBar dalam kegiatan Festival Tunas Bahasa dan Ibu Nasional. Acara ini berlangsung pada Rabu, 2 Mei 2024, di Hotel Sultan Jakarta, yang dihadiri langsung oleh Mendikbudristek RI, Nadiem Makarim.

Ahmad Hilmi Mansur dari UPT SD Negeri 1 Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, merupakan utusan dari kabupaten tersebut yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai Juara 1 Komedi Tunggal Bugis Provinsi Sulawesi Selatan.

Berkat dukungan pemerintah daerah Kabupaten Sidrap yang terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, Ahmad Hilmi Mansur dapat menjadi duta yang membanggakan daerahnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sidrap, Faizal Sehuddin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemda Sidrap atas dukungan luar biasa yang diberikan kepada putra-putri Sidrap untuk berprestasi tidak hanya di tingkat kabupaten, tetapi juga di tingkat provinsi hingga nasional.

"Sebagai sektor penting dalam pembangunan bangsa dan negara, pendidikan menjadi fokus kami di Kabupaten Sidrap," ungkapnya.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Sidrap, Muh Yusuf DM, menegaskan komitmen pemerintah dalam memperbaiki seluruh sektor, termasuk pendidikan, guna menciptakan pendidikan yang berkualitas.

"Dukungan tidak hanya berupa motivasi, tapi juga bantuan sarana prasarana, perlengkapan mobiler, dan komputer untuk mendukung program digitalisasi sekolah. Kami juga akan terus mengembangkan SDM para pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Sidrap," jelasnya.

Dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati, H.Basra, dan Penjabat Sekda, Muh Yusuf DM, terlihat kemajuan yang signifikan dalam sektor pendidikan, yang terus ditingkatkan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sidrap. (Ridwan)

  • Bagikan

Exit mobile version