Ambil Formulir Pendaftaran Cakada, Hanura Harap Rahman Bando Jadi Calon Walikota Makassar

  • Bagikan
AMBIL FORMULIR. LO Abd Rahman Bando, Muhammmad Hakim, saat mengambil formulir calon Walikota Makassar di DPC Partai Hanura Kota Makassar, Selasa (7/5). foto: istimewa

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan pamong senior Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Abd Rahman Bando atau ARB, terus mempersiapkan diri untuk maju bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

Setelah sebelumnya mengambil formulir sebagai calon Wali Kota Makassar di Partai Demokrat Kota Makassar dan PKB Kota Makassar, Jumat (3/5/2024) lalu, kali ini kembali mengambil formulir di Partai Hanura Kota Makassar, Selasa (7/5).

Pengambilan formulir adik kandung mantan Bupati Enrekang, Muslimin Bando ini, diwakili Liasion Officer (LO) Abd Rahman Bando, Muhammmad Hakim.

Deretan pengurus dan desk pilkada DPC Hanura Makassar yang menerima tim ARB.

"Pertama-tama, kami mohon maaf sebesar-besarnya, sedianya Bapak (Abd Rahman Bando) yang datang langsung mengambil formulir ini, tetapi hingga rencana keberangkatan kami ke sini, bapak masih ada urusan yang tidak kalah pentingnya," ujar Hakim.

Ia mengatakan, pengambilan formulir ini, sebagai bukti keseriusan ARB maju di Pilwalkot Makassar 2024.

"Alhamdulillah, Pak ARB sudah mendaftar di Partai Demokrat dan PartaI PKB, ini di sini (Partai Hanura). Insya Allah, kita akan buat koalisi partai yang kuat dan solid menghadapi Pilwalkot Makassar 2024," terangnya.

Ketua Tim Penjaringan Calon Wali Kota Makassar Partai Hanura, Ahmad Ibrahim, yang menerima tim ARB, memberikan apresiasi kepada ARB yang memilih Partai Hanura untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota Makassar.

"Kita Partai Hanura sangat welcome sekali dengan Pak Rahman Bando yang mendaftar di Partai Hanura," ujarnya.

"Kami sangat berharap sekali nantinya Pak Rahman Bando mengembalikan formulir serta mengikuti fit and proper test. Diharapkan beliau ini, masuk salah satu kandidat, sebab dari seluruh yang mendaftar nanti dari fit and proper test hanya tiga calon yang kita ajukan, nanti setelah penentuan kita berharap Pak Rahman Bando ini, karena beliau memiliki basis di Makassar yang lalu kelihatannya, mudah-mudahan beliau maju jadi calon wali kota dan sukses," ucapnya.

ARB sendiri selama ini, dikenal sebagai sosok pamong yang smart dan cerdas. Ia pernah menjabat kepala dinas sejumlah instansi di Pemkot Makassar ini, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Makassar. (Armansyah)

  • Bagikan