Cegah Konvai Kelulusan, Polres Tator Patroli Dialogis Sasar Pelajar SMA/SMK

  • Bagikan
Tampak personel polres Tator saat patroli ke sekolah-sekolah yang ada di kota Makale

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Untuk mencegah konvai pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) pasca pengumuman kelulusan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif Personil Polres Tana Toraja (Tator) melalui Satuan Samapta gelar patroli dialogis dengan sasaran para pelajar tingkat SMA dan SMK atau sederajat yang akan menanti masa kelulusan sekolah, Selasa 7 Mei 2024.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Samapta AKP Alwi, mengatakan bahwa patroli dialogis yang dilakukan dengan rutin untuk menciptakan Kamtibmas yang tetap kondusif. Terlebih saat ini pengumuman kelulusan pelajar tingkat SMA/SMK, sehingga tim yang berpatroli menyasar sekolah yang ada untuk bersosialisasi.

"Patroli Dialogis ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD dalam rangka menciptakan Kamtibmas agar tetap kondusif. Dan hari ini sasarannya adalah pelajar tingkat SMA dan SMK. Yang bertujuan untuk memberikan himbauan dan ajakan agar dalam menyambut pengumuman kelulusan nanti kiranya tidak melakukan aksi konvoi/arak-arakan dijalan raya yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain," kata Alwi.

Lebih lanjut dijelaskan Alwi, selain memberikan himbauan secara langsung kepada pelajar pihaknya juga berkoordinasi dengan para guru dan Kepala Sekolah untuk bersama - sama mengawasi anak-anak, untuk tidak melakukan aksi saat pengumuman kelulusan.

Ditambahkan bahwa disamping menyasar sekolah-sekolah yang ada di wilayah Makale, juga melakukan patroli ke tempat keramaian lainnya. (Cherly)

  • Bagikan