Evakuasi Korban Tanah Longsor di Latimojong, Kapolda Sulsel dan Pangdam Hasanuddin Tempatkan Pasukan Gabungan 2 Peleton

  • Bagikan
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi dan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinald Makmun, saat meninjau langsung warga terdampak bencana tanah longsor di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi dan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinald Makmun meninjau langsung warga terdampak bencana tanah longsor di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulsel.

Kedua Jenderal bintang dua itu mendarat di Lapangan Desa Pajang, Kecamatan Latimojong menggunakan helikopter AW 169 Polri. Kedatangannya pun bagai obat pelipur lara para korban bencana alam tanah longsor yang terjadi, Jumat (2/5/2024) lalu.

Saat tiba di lokasi bencana, banyak masyarakat yang sudah menunggu untuk dievakuasi. Sejumlah pasien, lansia dan anak-anak menunggu antrian evakuasi pesawat Caracal TNI AU.

Irjen Andi Rian dan Majyen Bobby menyapa dan menenangkan warga yang belum bisa dievakuasi.

"Kami berdua sengaja terbang ke Lapangan Desa Pajang, Kecamatan Latimojong ini dengan tujuan survey lokasi untuk posko di Kecamatan Latimojong," ungkap Andi Rian.

Andi Rian berharap, para korban tetap tenang dan tidak panik dan semoga pendirian posko bantuan menjadi solusi terbaik buat warga korban bencana.

Kapolda, Pangdam, PJ Gubernur dan seluruh stakeholder akan terus mengirimkan personel TNI-Polri serta tenaga kesehatan dan tenaga lainnya ke lokasi tersebut.

  • Bagikan