JK Tondok Semakin Serius Menuju Pilkada Torut 2024

  • Bagikan
JK Tondok saat mengambil formulir di Nasdem Torut.

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Torut) semakin gencar diperbincangkan dalam beberapa pekan terakhir sejumlah bakal calon kepala daerah (bacakada) ramai-ramai daftar partai politik (parpol) pemilik kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). 

Salah satunya anggota DPRD Torut dari partai PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia), Joni Kornelia Tondok atau yang akrab disapa JK Tondok yang semakin menujukkan keseriusannya menatap pilkada, dimana hingga saat ini dirinya telah mendaftarkan diri di enam partai yakni partai Perindo, Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Nasdem. 

Menurut JK Tondok saat mendaftarkan diri di Partai Nasdem, Selasa, 7 Mei 2024 mengatakan bahwa dirinya serius maju pilkada Torut yakni calon bupati (cabup), dengan tagline membangun Torut dengan kasih.

Baginya membangun Torut dengan kasih bukan dengan keserakahan, saat ini ada banyak tugas menanti bagi pemimpin Torut kedepan, karena dalam beberapa bulan terakhir ini terjadi longsor dimana-mana yang membutuhkan konsep yang tepat tidak sekedar memberikan bantuan sembako tetapi butuh peningkatan kesejahteraan mereka melalui program-program untuk peningatakan perekonomian dalam berbagai bidang.

"Saya serius maju calon bupati Torut, dengan tagline membangun Toraja Utara dengan kasih. Membangun itu harus dengan keiklasan bukan dengan keserahkahan," ucap JK Tondok.

Dihadap pengurus Nasdem Torut dirinya menyampaikan harapan bahwa bisa didukung dengan Nasdem untuk bersama-sama membangun Torut kedepan kalau Tuhan berkenan, karena apapun rencana kita, tetapi Tuhan yang menentukan.

Sementara itu ketua DPC Nasdem Torut, Yosia Rinto Kadang usai menyerahkan formulir mengatakan bahwa JK Tondok merupakan  seorang figur yang tidak lagi diragukan dalam pemerintahan karena sudah duduk 5 (lima) periode sebagai anggota DPRD.

Dirinya juga berharap partai Nasdem bisa memberikan dukungan, karena Nasdem Torut hanya menjaring balon yang menentukan pusat. (Cherly)

  • Bagikan