Tanpa Seto, Andi Kartini Ottong Berpeluang Besar di Pilkada Sinjai

  • Bagikan
Andi Kartini Ottong

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong memantapkan diri untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai 2024.

Andi Kartini berpeluang besar terpilih lantaran Pilkada Sinjai tidak diikuti oleh Andi Seto Gadhista Asapa. Eks Bupati Sinjai itu memilih bertarung di Pilwalkot Makassar.

"Iya, besar peluang, apalagi (saya) sudah dua periode pimpinan DPRD, dan maju wakil bupati. Dan Insya Allah naik tingkat menjadi bupati," kata Andi Kartini.

Ketua DPD II Golkar Sinjai ini mendapat karpet kuning dari partainya. Golkar tak membuka pendaftaran Cakada, melainkan langsung menetapkan Andi Kartini sebagai calon tunggal untuk saat ini.

"Iya, kenapa tidak buka, karena kita sistemnya sudah lama penjaringannya. Ini dari Ramadhan terakhir kita diundang. Jadi waktu survei juga hanya satu nama muncul dari Golkar, yaitu Ketua Golkar Sinjai," ujarnya.

Andi Kartini sendiri telah dua kali diundang DPP Golkar sebagai Cakada. Meski begitu, ia tetap membidik sejumlah partai lain untuk menambah kekuatan.

"Sudah mendaftar di PKB, bersama PKB sudah cukup. Tapi kita ada alternatif lain, sehingga di PAN kita juga mendaftar. Jadinya Golkar, PKB dan PAN," tuturnya.

Sembari membangun koalisi, Andi Kartini juga mulai menggodok wakilnya. Ia tak menampik, ada beberapa partai yang menyodorkan nama untuk calon pendamping.

"Sudah berjalan komunikasi, Tapi kami belum putuskan, silakan dulu berjalan. Nanti akan ada satu orang mengerucut untuk menjadi pendamping, sementara kita bangun koalisi," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version