Dukungan Elektoral Danny ke Indira Yusuf Ismail jadi Penentu di Pilwalkot Makassar 2024

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Istrinya Indira Jusuf Ismail (fb)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, diprediksi memiliki peluang besar untuk memimpin dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024. Hal ini didasarkan pada kedekatannya dengan Wali Kota Makassar saat ini, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Nursandy Syam, Manajer Strategi dan Operasional Jaringan Suara Indonesia (JSI), menilai bahwa Indira memiliki peluang yang kuat untuk berkompetisi dalam Pilwalkot Makassar dengan dukungan elektoral dari suaminya, Danny Pomanto.

"Indira Yusuf Ismail memiliki potensi besar untuk berkompetisi dengan dukungan Danny Pomanto. Dukungan dari suaminya akan menjadi faktor penentu dalam persaingan Indira Yusuf Ismail," ungkapnya pada Selasa (7/4/2024).

Menurutnya, sebagai istri dan Ketua PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail memiliki modal sosial yang kuat karena telah mendampingi Danny Pomanto selama dua periode kepemimpinannya.

"Namun, itu saja tidak cukup. Indira Yusuf Ismail perlu meningkatkan sosialisasi dirinya untuk memperoleh popularitas dan elektabilitas yang lebih baik," jelas Sandy.

Indira, yang sudah muncul dalam survei sebagai calon wali kota, dianggap sebagai ancaman serius bagi kandidat lain karena popularitasnya yang terus meningkat.

Sandy juga menyatakan bahwa ini akan menjadi daya tarik bagi partai politik untuk mendukung Indira dalam Pilwalkot Makassar.

  • Bagikan