Jangan Oversharing! Ini 6 Hal yang Tak Perlu Anda Umbar pada Orang Lain Menurut Psikologi

  • Bagikan
Ilustrasi oversharing.

RAKYATSULSEL - Dalam psikologi, menghormati diri sendiri adalah sebuah konsep penting yang melibatkan perlindungan dan penghormatan terhadap kebutuhan dan batasan pribadi Anda.

Salah satu aspek penting dari menghormati diri sendiri adalah menyadari bahwa ada hal-hal dalam kehidupan yang tidak perlu Anda umbar kepada orang lain.

Mengungkapkan terlalu banyak informasi pribadi atau menjelaskan setiap keputusan kepada orang lain dapat mengganggu kesehatan mental dan emosional Anda.

Dilansir dari Hack Spirit pada Rabu (8/5), terdapat 6 hal yang sebaiknya tidak perlu Anda umbar pada orang lain menurut psikologi.

1. Pilihan karir Anda

    Pilihan karir merupakan sesuatu yang seharusnya Anda tentukan sendiri berdasarkan apa yang benar-benar Anda inginkan dan apa yang membuat Anda merasa puas secara pribadi.

    Terkadang, ketika Anda menceritakannya pada orang lain, mereka bisa meragukan atau tidak setuju dengan pilihan karir Anda, tetapi pada akhirnya, hanya Anda yang tahu apa yang benar-benar membuat Anda bahagia dan memenuhi Anda secara fundamental.

    Meskipun orang lain meragukan kemampuan Anda atau mempertanyakan pilihan Anda, Anda dapat berhasil jika Anda yakin dengan apa yang ingin Anda lakukan.

    • Bagikan