Pasca Bencana, Dinkes dan PSC 119 Pinrang Kirim Bantuan ke Luwu

  • Bagikan
Dinas Kesehatan bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan PSC 119 Kabupaten Pinrang mengirim bantuan ke lokasi bencana di Kabupaten Luwu

PINRANG, RAKYATSULSEL - Dinas Kesehatan bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan PSC 119 Kabupaten Pinrang telah mengirimkan bantuan ke wilayah terdampak bencana di Kabupaten Luwu sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir bandang dan longsor yang melanda beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes, yang turut serta dalam pelepasan bantuan tersebut, menjelaskan bahwa bantuan yang dikirim meliputi tenaga medis dan bantuan makanan dengan harapan dapat membantu para korban yang terdampak parah di Kabupaten Luwu.

Dyah menambahkan bahwa dalam pengiriman tersebut, dua unit ambulans juga ikut disertakan untuk membantu operasional tenaga kesehatan di lokasi bencana.

Saat tiba di lokasi, lanjut Dyah, tim yang terdiri dari satu dokter, tiga perawat, dan seorang apoteker, yang dipimpin oleh Ketua Harian PSC 119 Pinrang, dr. M. Lutfy, akan bergabung dengan relawan yang berada di Posko Induk di Kota Belopa. Mereka akan memberikan bantuan pelayanan kesehatan selama dua hingga tiga hari ke depan.

Sementara itu, terkait bantuan logistik seperti makanan, obat-obatan, dan perlengkapan bayi, Dyah menjelaskan bahwa itu merupakan sumbangan dari Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan Pengurus IDI Pinrang.

“Dengan izin Pj. Bupati, kami mengirimkan tim untuk memberikan layanan di lokasi bencana bersama Posko Induk,” ungkap Dyah saat berpamitan. (Amran)

  • Bagikan