Pendaftaran Seleksi Dirut Perusda Makassar Ditutup, Pansel Catat Ada 17 Pelamar

  • Bagikan
Panitia Seleksi (Pansel) Dirut Perusda Kota Makassar sekaligus Kepala BKPSDM Kota Makassar, Akhmad Namsun. (foto: Sasa)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pendaftaran seleksi calon Direktur Utama (Dirut) untuk dua Perusahaan Daerah (Perusda) Kota Makassar yakni PD Pasar Makassar Karya dan Rumah Potong Hewan (RPH) berakhir hari ini, Rabu (8/5).

Pendaftaran seleksi ini dibuka sejak tanggal 29 April hingga 8 Mei 2024. Selama 10 hari pendaftaran dibuka, Panitia Seleksi (Pansel) mencatat telah ada 17 pelamar yang memasukkan berkas, per tanggal 8 Mei, pukul 15.00 Wita.

Dengan rincian, 10 pelamar untuk PD Pasar Makassar Raya dan 7 pelamar untuk PD RPH.

Ketua Pansel, Akhmad Namsun mengatakan dengan jumlah 17 pelamar telah memenuhi syarat untuk dilakukan tahapan seleksi selanjutnya.

"Cukup dan luar biasa dengan 17 pelamar," ucap Akhmad, saat ditemui di Kantor BKPSDM Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Rabu (8/5).

Adapun tahapan selanjutnya, kata Akhmad, yakni verifikasi berkas yang telah dimasukkan oleh para pelamar di tanggal 13 Mei, mendatang. Di mana, untuk hasil verifikasi berkas akan diumumkan pada tanggal 14 Mei 2024.

Setelah lolos verifikasi berkas, para pelamar akan mengikuti tes tertulis dan psikotes pada tanggal 15 Mei di Ruang Pola Sipakalebbi, Kantor Balai Kota Makassar.

"Kami dari pansel berkoordinasi dengan bagian perekonomian, maka kami sesuaikan pelaksanaannya akan dilakukan di Ruang Pola Sipakalebbi," kata Akhmad.

Dilanjutkan, di tanggal 16 Mei pelamar akan mengikuti tahapan penulisan makalah di Ruang Pola Sipakalebbi dan wawancara yang dilakukan oleh Tim Seleksi (timsel) di Kantor BKPSDM Kota Makassar.

"Dengan interval waktu dua jam, akan dilanjutkan wawancara oleh timsel, tempatnya BKPSDM Kota Makassar," ujar Akhmad.

Akhmad melanjutkan wawancara yang dilakukan oleh Timsel akan menjadi salah satu rangkaian sebelum memasuki tahapan final seleksi.

Yakni, final seleksi akan dilakukan wawancara oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

"Waktunya (wawancara) akan disesuaikan dengan jadwal pak Wali Kota Makassar," tutup Akhmad. (Sasa/B)

  • Bagikan