Pertama di Makassar, CIMB Niaga Hadirkan Syariah Digital Branch Veteran Berkonsep Hybrid

  • Bagikan
Seremoni Pembukaan CIMB Syariah Digital Branch Veteran. (foto: Hikmah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT Bank CIMB Niaga TBK untuk pertama kalinya di Makassar menghadirkan Syariah Digital Branch di Jalan Veteran Selatan No 92 Makassar, Rabu (8/5/2024).

Pembukaan CIMB Niaga Syariah Digital Branch di Makassar ini merupakan wujud komitmen CIMB Niaga untuk memberikan layanan perbankan berbasis Syariah yang lebih mudah dijangkau nasabah, dan berlokasi strategis di kawasan pusat perdagangan yang dikelilingi pemukiman masyarakat Makassar.

Berbeda dengan yang ada di Unhas dan TSM Makassar, CIMB Niaga Syariah Digital Branch Veteran ini menjadi yang pertama mengusung konsep Hybrid.

Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S. Ilham menjelaskan, Digital Branch yang dihadirkan lebih kepada proses digitalisasi yang ada di dalam bank sehingga berbagai layanan bisa di akses dengan mudah.

"Melalui Digital Branch, nasabah di Makassar dapat menikmati beragam fasilitas perbankan digital terkini yang sebelumnya ada di Digital Lounge, antara lain mesin Self Service Banking, OCTO Vending Machine, dan perangkat Tablet. Kapabilitas digital tersebut menjadi nilai tambah yang semakin melengkapi layanan dan fasilitas utama KCS seperti Customer Service dan Teller," jelasnya.

Lebih jauh, kantor cabang model terbaru ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan terus dibuka di berbagai daerah, termasuk di Makassar.

Ilham mengungkapkan, Kehadiran Digital Branch di Makassar turut meningkatkan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) KCS di Makassar hingga Maret 2024 yang naik 20 persen menjadi Rp162 miliar dari Desember 2023 yang mencapai Rp135 miliar.

"Kantor cabang yang memadukan KCS dan Digital Lounge ini, menawarkan pengalaman perbankan yang komprehensif dan serba digital dengan tetap mempertahankan sentuhan layanan personal yang ramah khas CIMB Niaga untuk nasabah #YangUtama," ujar Ilham.

“Kami berharap kehadiran Digital Branch ini dapat meningkatkan customer experience nasabah, khususnya yang menginginkan layanan berbasis Syariah di Makassar.," tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan