Pesawat Pertama Scoot Embraer E190-E2 Mulai Beroperasi, Terbang Perdana ke Krabi dan Hat Yai

  • Bagikan
Scoot Embraer E190-E2

RAKYATSULSEL – Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA), hari ini mulai mengoperasikan pesawat Embraer E190-E2 pertamanya, diluncurkan di Bandara Changi Singapura. Acara tersebut dihadiri oleh tamu kehormatan, Chee Hong Tat, Menteri Transportasi dan Menteri Keuangan Kedua. Acara tersebut juga dihadiri oleh mitra penerbangan, serta media nasional dan internasional.

Tamu yang hadir dalam acara tersebut dapat melihat pertama kali bagian dalam pesawat E190-E2, yang meliputi 112 kursi dalam konfigurasi kelas tunggal 2-2, standar jarak antar kursi 29 inci, dan jendela kabin yang lebih besar. E190-E2 juga saat ini merupakan pesawat berlorong tunggal paling senyap dan paling hemat bahan bakar di industri.

“Peluncuran pesawat E190-E2 pertama kami hari ini tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan mitra kami dan komitmen tidak tergoyahkan dari seluruh staf kami yang memastikan pesawat terbaru ini sukses menjadi bagian dalam layanan kami," kata Scoot Chief Executive Officer, Leslie Thng di Singapura, Selasa (7/5).

Menurutnya, Pesawat E190-E2, memiliki kemampuan operasional modern dan kredensial hemat bahan bakarnya. "Ini adalah pilihan utama ketika kami berupaya meningkatkan armada Scoot," tuturnya.

"Kami yakin bahwa dengan pesawat generasi baru ini, kami akan terus memperkuat kehadiran kami di kawasan ini, meningkatkan konektivitas kami ke berbagai destinasi non-metro, dan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih berkesan kepada pelanggan kami,” imbuhnya.

Diketahui, Pesawat E190-E2 pertama akan melakukan penerbangan perdananya ke Krabi dan Hat Yai, pada kemarin Selasa (7/5). Terkenal dengan pemandangan terumbu karang dan pantai yang memukau, Krabi adalah kepulauan surga bagi pelanggan yang ingin keluar sejenak dari kehidupan kota.

Di bagian selatan, Hat Yai adalah kota modern dan multikultural, dengan perpaduan budaya Thailand, Tionghoa, dan Melayu. Terkenal dengan pasar malam dan kuliner jalanannya, destinasi ini menjanjikan pengalaman perjalanan yang tidak terlupakan.

  • Bagikan