Pilkada Enrekang 2024 : Yusuf Ritangnga “Dekati” PPP

  • Bagikan
Tim Yusuf Ritangnga saat mengambil formulir di PPP Enrekang

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Hari kedua pendaftaran di desk pilkada Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Yusuf Ritangnga menjadi pengambil formulir ketiga. 

Farid, dari Kawan Ucu, yang dimandatkan untuk mengambil formulir ini menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormat kepada seluruh pengurus yang ada di desk pilkada PPP Enrekang. 

"Ini sebagai langkah awal dalam menjajaki kerjasama politik untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang. Selanjutnya, kami akan mengisi form yang saat ini kami terima," kata Farid. 

Meski belum membeberkan waktu pengembalian, namun pihaknya memastikan bahwa ini adalah wujud keseriusan dalam menata pertarungan kedepan. 

"Belum, kita baru akan menentukan jadwal yang tepat. Tentu setiap langkah harus dilakukan terukur dan terencana," pungkasnya. 

Sementara ketua desk pilkada PPP Enrekang, Zainuddin Patandingan yang didampingi pengurus partai dan panitia desk pilkada menjelaskan mekanisme yang akan dilalui setiap calon yang mendaftar di partainya. 

"Dalam form ada beberapa hal yang perlu dilengkapi, Formulir, Riwayat hidup. Surat pernyataan bakal calon kepala daerah. Kesepakatan dan pakta integritas," kata Zainuddin.

Selanjutnya setelah mengembalikan formulir. Akan melalui tahapan tes administrasi dan tes kompetensi. Dijelaskan bahwa pemenuhan adminstrasi adalah langkah awal. 

"Selanjutnya masuk dalam tes kompetensi yang nantinya berisi pemaparan visi misi dan melalui fit and proper test," jelas Zainuddin. (Fadli)

  • Bagikan