Pilkada Jeneponto 2024, PPP Mulai Buka Pendaftaran

  • Bagikan
Ketua DPC PPP Jeneponto, Imam Taufiq Bohari menerima pendaftar dari tim bakal calon bupati.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kabupaten Jeneponto, Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Jeneponto membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

Pendaftaran untuk Pilkada 2024 dipusatkan di Kantor Sekretariat DPC PPP Jeneponto, Jalan Pahlawan, Kecamatan Binamu, mulai Senin (6/5/2024) kemarin.

Ketua DPC PPP Jeneponto, Imam Taufiq Bohari mengatakan pendaftaran ini buka setelah DPP mengeluarkan petunjuk organisasi (PO) terkait pelaksanaan Pilkada serentak.

"Kami langsung menindak lanjuti dengan pembentukan panitia sekaligus membuka pendaftaran PPP Jeneponto, "kata Imam.

Imam juga menambahkan pada hari pertama pembukaan pendaftaran sudah dua orang calon bupati yang mengambil formulir yang masing-masing diwakili oleh timnya.

"Muh. Syarif dan Effendi Alqadri Mulyadi, saya secara langsung menerima pengambilan formulir itu dan menjelaskan secara singkat mekanisme pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, "tambahnya.

Para calon pendaftar juga diminta melengkapi semua persyaratan administrasi untuk selanjutnya di verifikasi oleh panitia.

"Tahapan selanjutnya akan dilaksanakan fit and propert tes oleh tim yang dibentuk dan dimediasi oleh DPW PPP Sulawesi Selatan. Pendaftaran ini dibuka sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan, kita akan mengkoordinasikan batas waktu pendaftaran dengan DPW," tutup Imam. (Zadly)

  • Bagikan