Polsanak Polres Takalar Ajarkan Tertib Berlalu Lintas ke Anak Usia Dini

  • Bagikan
Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Takalar mengadakan kegiatan Polsanak di SDN Inpres Pari’risi, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu (08/05/2024).

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Polisi Sahabat Anak (Polsanak), Program Rutin Satuan Lalu Lintas Polres Takalar Mengajarkan Tertib Berlalu Lintas kepada Anak Usia Dini.

Polsanak, yang dikenal sebagai Polisi Sahabat Anak, merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Takalar di bawah naungan Polda Sulawesi Selatan.

Kali ini, Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Takalar mengadakan kegiatan Polsanak di SDN Inpres Pari’risi, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu (08/05/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Takalar, Aiptu Usman, yang didampingi oleh Anggota Aipda Ilham dan Bripda Eky Febrianto. Hadir juga Kepala Sekolah SDN Inpres Pari’risi Hj. Rubama, S.Pd, para guru, dan orang tua murid.

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si, melalui Kasat Lantas IPTU H. Sukri Liwang, S.Sos., M.H., menjelaskan bahwa Unit Kamsel melaksanakan kegiatan Polsanak untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini dan memperagakan 12 gerakan lalu lintas di jalan raya.

“Penting untuk memberikan pemahaman tentang lalu lintas sejak usia dini agar mereka memahami tata cara berlalu lintas, yang pada akhirnya akan menciptakan generasi yang disiplin dan patuh dalam berlalu lintas,” kata Kasat Lantas.

Kegiatan Polsanak disambut dengan antusiasme oleh anak-anak dan orang tua mereka. Diharapkan melalui kegiatan ini, anak-anak akan memahami pentingnya tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan di jalan sejak usia dini. (Tiro)

  • Bagikan