Pilkada Enrekang 2024, Mitra Tak Ingin Terburu-buru Tentukan Wakil

  • Bagikan
Mitra Fachruddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Enrekang, Mitra Fachruddin tidak ingin terburu-buru untuk menentukan pasangan yang akan diajak mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Agustus nanti.

“Kalau wakil kami belum tentukan,” kata Mitra Fachruddin kepada Rakyat Sulsel, Kamis (16/5/2024).

Anggota DPR RI ini menyebutkan soal paket dia menunggu hasil survei, siapa yang cocok untuk ditemani membangun Kabupaten Enrekang lima tahun kedepan.  “Kita tunggu tanggapan masyarakat (Survei), siapa yang mereka inginkan. Kan ukuran di survei,” ujarnya.

Mitra menyebutkan jika membangun daerah bukan keinginan dirinya, tapi bagaimana respon masyarakat. “Politik inikan bukan persoalan keinginan kita. Tapi bagaimana kita merangkum keinginan masyarakat umum,” bebernya.

Mitra juga menyebutkan walau PAN sudah memberikan restu, dirinya masih masih membutuh 1 kursi tambahan dan itu dia tunggu. Apalagi sudah ada beberapa partai dirinya tempati mendaftar sekaligus mengembalikan formulir.

“Kalau PKB kita sudah kembalikan formulir dan kita sudah daftar di Hanura, Demokrat dan masih menunggu partai-partai lain yang mau mau membuka pendaftaran,” jelasnya.

Diketahui Pilkada Enrekang saat ini dipastikan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro akan berpaket, setelah keduanya melakukan pertemuan. Apalagi partai NasDem di bumi Massenrengpulu  bisa mengusung sendiri setelah mengamalkan 9 kursi pada Pemilu 14 Februari kemarin. (Fahrullah/B)

  • Bagikan