Gerindra Sulsel Beberkan Alasan Tak Buka Pendaftaran di Pilgub dan Pilkada 2024

  • Bagikan
Darmawangsyah Muin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejumlah Partai Politik (Parpol) DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulsel yang memiliki kursi di legislatif hasil Pemilu 2024, telah membuka penjaringan bakal calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

Hanya saja, partai Gerindra di tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota se-Sulsel tidak membuka penjaringan bakal calon Pilgub dan Pilbup serta Pilwali jelang Pilkada 27 November mendatang.

Lantas apa penyebabnya? Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin memberkan sejumlah alasan. Dia mengatakan, baik di Pilgub dan Pilkada serentak di 24 daerah, Gerindra tidak membuka pendaftaran.

"Kita di Gerindra Sulsel memang tidak membuka pendaftaran Pilkada 2024, khusus di Sulsel, baik Pilgub dan Pilkada di 24 daerah," ujarnya, Rabu (22/5/2024).

Alasan tidak membuka pendaftaran, dikarenakan saat ini Partai besutan Prabowo itu memprioritaskan kader sendiri di Pilkada se-Sulsel.

Bahkan dikatakan saat ini, kurang lebih 70 persen Kader Gerindra maju di 24 daerah. Dengan demikian, untuk menntukan kader maju, lebih pada pengamatan survey dan analisis peluang di daerah masing-masig.

  • Bagikan