Desk Pilkada Pemprov Sulsel Mulai Awasi Penyerahan Dana Pilkada

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus melakukan pengawasan terhadap penyaluran dana Pilkada di 24 kabupaten dan kota.

Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda, Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Sulsel, Fadly Rizaldy, menyampaikan bahwa Desk Pilkada terus memantau penyerahan dana hibah Pilkada kepada masing-masing penyelenggara.

"Tak hanya itu, pendataan dan pencatatan sampai menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada juga menjadi tugas dan fungsi kami," ujar Fadly saat diwawancara Rakyat Sulsel, Selasa (28/5/2024).

Fadly menambahkan, elemen yang tergabung dalam Desk Pilkada melibatkan penyelenggara Pilkada, KPU, Bawaslu, serta unsur keamanan TNI dan Polri.

"Seluruh satuan kerja pemda harus ikut serta dalam penyuksesan Pilkada," lanjutnya.

Hasil laporan yang dibuat Desk Pilkada, menurut Fadly, merupakan bentuk laporan kepada pemerintah pusat dan bisa mendapatkan atensi jika termasuk dalam kasus yang berat dan memerlukan tindakan.

  • Bagikan