Maju di Pilkada Bone 2024, Ketua KONI Sulsel Incar Lima Parpol

  • Bagikan
Bakal calon bupati Bone, Yasir Mahmud (kiri) saat memberikan keterangan pers usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat di Hotel Claro, Senin (27/05/2024) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan, Yasir Mahmud mengincar rekomendasi lima partai politik sebagai kendaraannya bertarung di Pilkada Bone.

Lima partai politik (parpol) dimaksud, yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai NasDem, serta Partai Gerindra.

"Hari ini saya sudah kembalikan formulir pendaftaran sekaligus fit and proper test di Partai Demokrat. Harapan saya tentu saja mendapatkan dukungan sehingga bisa ikut bertarung di Pilkada Bone," kata Yasir usai mengikuti uji kelayakan Partai Demokrat di Hotel Claro, Senin (27/05/2024) malam.

Soal peluangnya meraih rekomendasi partai politik, Anggota DPRD terpilih 2024-2029 ini menegaskan bahwa modal popularitas dan elektoralnya sangat layak untuk mendapatkan support. 

"Kan rujukannya popularitas dan elektoral apakah layak atau tidaknya kami disupport partai politik, termasuk Demokrat," tegasnya.

Dirinya menyebutkan dengan modal 51 ribu suara Pileg kemarin menjadi acuan, apalagi dari beberapa Caleg terpilih, Yasir mampu memperoleh suara tertinggi di  Dapil 7 Kabupaten Bone.

"Apa yang sudah diraih tentu akan tercermin juga. Hasil survei dari salah satu partai, saya tertinggi. Ini bagian dari kerja-kerja kami di Pileg lalu dengan capaian 51 ribu suara," jelasnya. 

Terkait calon pendamping, Yasir menegaskan kembali ke hasil survei yang sementara berjalan. Termasuk jika Partai Demokrat mengajukan kadernya untuk dipinang.

  • Bagikan