Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan dan Keharmonisan Bangsa

  • Bagikan
Rudianto Lallo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, (RL) berpesan agar seluruh masyarakat untuk terus menjaga keutuhan dan keharmonisan bangsa.

Hal ini disampaikan RL dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

Rudianto Lallo menegaskan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan panduan hidup berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, RL menekankan bahwa Pancasila merupakan fondasi yang kuat untuk menciptakan kehidupan yang damai, adil, dan makmur di Indonesia.

“Mari kita terus menjaga keutuhan dan keharmonisan bangsa. Nilai-nilai Pancasila harus selalu dihayati dan diamalkan dalam setiap aspek kehidupan kita,” ujar Rudianto Lallo.

Politisi dengan tagline ‘Anak Rakyat’ itu menjelaskan bahwa Pancasila, yang terdiri dari lima sila itu harus menjadi pedoman utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta merupakan cerminan dari keragaman dan persatuan yang ada di Indonesia.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Rudianto Lallo berharap seluruh masyarakat Makassar dapat terus berkontribusi dalam menjaga perdamaian dan kesejahteraan bangsa.

Kata RL, Hari Pancasila menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen bersama dalam menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

“Pancasila harus menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, demi terciptanya bangsa yang lebih baik dan harmonis.” pungkasnya. (*)

  • Bagikan