Kadis Dikpora Selayar Masdar J Pratama, Ingatkan Guru Pentingnya Meningkatkan Kualitas Pendidikan

  • Bagikan
Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kepulauan Selayar, Masdar J Pratama

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kepulauan Selayar, Masdar J Pratama, menekankan kepada para guru tentang pentingnya meningkatkan kinerja dalam proses pendidikan siswa.

Masdar menegaskan bahwa pemerintah telah memberikan berbagai bentuk perhatian kepada tenaga pendidik, seperti tunjangan sertifikasi, sebagai wujud dukungan terhadap peningkatan mutu pendidikan.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri dan memberikan sambutan pada acara pelepasan/penamatkan TK dan KB Tahun 2024 tingkat Kecamatan Bontomanai, di Hotel Tanjung Merayu, Senin (3/6/2024).

Menurut Masdar, guru tidak hanya sekadar bertugas untuk memenuhi kewajiban, tetapi lebih penting lagi adalah fokus pada peningkatan kualitas dan mutu pendidikan bagi siswa.

Selain itu, Masdar memberikan pesan kepada seluruh guru untuk terus menjalankan tugas dengan baik, tidak hanya dalam hal akademis tetapi juga membentuk perilaku siswa, sambil berharap adanya dukungan yang kuat dari orang tua.

"Ikutilah panggilan hati dalam mengajar, lakukanlah dengan ikhlas dan penuh kasih sayang, dan bangunlah hubungan emosional yang baik dengan orang tua siswa," ungkapnya.

Masdar juga menegaskan bahwa peran guru sangat penting dalam membentuk masa depan anak-anak sebagai ujung tombak pendidikan.

Namun demikian, ia juga mengingatkan bahwa partisipasi orang tua dalam proses pendidikan juga sangat diperlukan, karena pendidikan bukan hanya tanggung jawab guru di sekolah. (*)

  • Bagikan