Bantah Rekomendasi PKB di Pilkada Takalar “Dibegal”, Begini Penjelasan Hengki Yasin

  • Bagikan
Hengki Yasin

TAKALAR, RAKYATSULSEL - DPP dan DPW PKB telah merekomendasikan Hengki Yasin sebagai calon Kepala Daerah Takalar 2024 sejak tanggal 15 Mei lalu. Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat nomor 29351/DPP/01/V/2024, tentang penetapan tahap I bagi calon kepala daerah Kabupaten Takalar periode 2024-2029.

Hengki Yasin termasuk di antara 65 orang bakal calon kepala daerah lainnya di Sulsel, termasuk Takalar, Gowa, Maros, dan Selayar.

Namun, DPP PKB baru-baru ini mengeluarkan keputusan baru yang menetapkan nama-nama yang akan diusung dalam Pilkada 2024. Dari total 35 nama yang telah ditetapkan, nama Hengki Yasin tidak termasuk, memicu spekulasi bahwa ia telah disabotase oleh kekuatan tertentu.

Dari Sulsel, beberapa nama yang sejak awal muncul dan tetap bertahan dalam daftar 35 calon adalah figur eksternal seperti Chaidir Syam (Maros), Darmawangsyah Muin (Gowa), dan Ady Ansar (Kepulauan Selayar). Sementara nama Hengki Yasin, yang merupakan kader asli PKB untuk Pilkada Takalar, tiba-tiba tidak muncul.

Menanggapi hal ini, Hengky Yasin angkat suara. Ia membenarkan bahwa nama-nama yang dikeluarkan DPP PKB itu untuk kader eksternal yang memang diberi rekomendasi untuk maju di Pilkada serentak 2024, karena sudah mencukupkan koalisi untuk mendaftar ke KPU sebagai Bakal Calon.

"Jadi, nama-nama yang mendapatkan rekomendasi tersebut adalah kader eksternal yang diusung PKB maju di Pilkada, karena mereka telah mencukupkan koalisi dan mendaftar di PKB untuk maju bertarung di Pilkada serentak 2024 mendatang, sehingga DPP PKB mengeluarkan rekomendasi tersebut untuk mendaftar ke KPU," jelas Hengky.

Lebih lanjut, anggota DPRD Sulsel ini juga menyampaikan bahwa dirinya hingga saat ini masih tetap mengantongi rekomendasi PKB untuk Pilkada Takalar 2024, namun karena saat ini masih dalam proses untuk mencukupkan koalisi sehingga DPP PKB belum mengeluarkan rekomendasi untuk mendaftar ke KPU.

"Jadi, Insya Allah kalau koalisi saya di Pilkada Takalar sudah cukup, maka DPP PKB akan segera mengeluarkan rekomendasinya untuk saya dan pasangan untuk maju bertarung di Takalar," ungkapnya.

Dirinya pun berharap dukungan dan doa masyarakat Takalar untuk bisa segera mencukupkan koalisi dan bertarung di Pilkada Takalar 2024.

"Sudah ada beberapa partai yang memberi lampu hijau akan bersama-sama dengan PKB, mohon doa dan dukungannya supaya bisa bersama-sama membangun Takalar," tutupnya. (*)

  • Bagikan