Jalan Poros Sabbang-Rongkong di Luwu Utara Lumpuh Akibat Longsor

  • Bagikan
Longsor di Dusun Sangkale, Desa Pararra, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara mengakibatkan jalan penghubung Sabbang - Rongkong dan Seko lumpuh total.

SABBANG, RAKYATSULSEL - Longsor di Dusun Sangkale, Desa Pararra, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara mengakibatkan jalan penghubung Sabbang - Rongkong dan Seko lumpuh total. 

Longsor terjadi disebabkan oleh tingginya curah hujan yang mengguyur daerah tersebut, Selasa (4/6) menyebabkan  longsor dan menutupi jalan poros hingga arus lalu lintas terputus total. 

Kepala Dusun Sangkale, Dedi, saat di hubungi via WhatsApp, Selasa (4/6) mengaku untuk saat ini sejumlah kendaraan terjebak dan tidak dapat melanjutkan perjalanan. 

"Sehingga kami bersama masyarakat setempat segera mengambil langkah cepat dengan bergotong royong. Melakukan pembersihan material longsor dengan menggunakan alat seadanya," ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk membersihkan material longsor tersebut, kami hanya menggunakan alat seadanya saja. 

"Biar cepat bisa dilalui kendaraan roda dua untuk sementara. Diperkirakan memerlukan waktu beberapa hari untuk normal kembali," katanya.

Curah hujan masih sangat tinggi. Sudah beberapa hari ini turun hujan yang cukup lebat yang disertai dengan angin kencang. Ini juga bisa menyebabkan sungai-sungai di sekitar meluap, yang berpotensi banjir. (Abdul Aziz)

  • Bagikan