Satu-satunya di Indonesia, Makassar Masuk dalam Daftar Kota Paling Bahagia di Dunia 

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat ditemui di ruang rapat Sipakatau, Balai Kota Makassar, Rabu (19/6).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kota Makassar masuk dalam daftar sebagai salah satu Kota Paling Bahagia di dunia atau Happiness City Index 2024. 

Makassar berhasil meraih peringkat ke-250 dari total 10 ribu kota yang dinilai sebagai kota yang paling bahagia di dunia. 

Hal itu berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh Institute of Quality of Life yang merupakan lembaga riset asal Inggris. 

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku bangga dengan raihan Kota Makassar di kancah internasional. 

Apalagi, kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya Kota Makassar menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk dalam Happines Indeks City 2024. 

" Satu satunya di indonesia itu, Kota Makassar. Lebih bagus dari kota Johannes Burg dan beberapa kota lainnya, lebih bagus makassar," terang Danny, saat ditemui di ruang rapat Sipakatau, Balai Kota Makassar, Rabu (19/6). 

Danny mengatakan pencapaian ini membuktikan bahwa Makassar, yang selama ini dianggap sebagai kota demo, ternyata adalah kota bahagia. 

Bahkan, kata dia, hasil survei tingkat kepuasan masyarakat Kota Makassar mencapai 82,9 persen. 

Sehingga, tingkat kebahagiaan di Kota Makassar telah terbukti secara internasional. 

"Saya selalu bilang Happiness Indeks kita 82,9 persen dan ternyata terbukti secara dunia. Ukuran dunia juga masuk," terang Danny. 

Danny melanjutkan, pencapaian yang diraih oleh Kota Makassar di internasional bukan hanya Happines Indeks City 2024 saja. Tetapi, telah masuk dalam dua kategori lainnya di dunia. 

Yakni, Makassar masuk dalam peringkat ke- 157 dunia untuk City Indeks. Kedua, peringkat 115 dunia sebagai Smart City Index, dan terakhir, untuk Happiness Indeks City Makassar menempati peringkat 250. 

" Alhamdulillah. Sudah tiga kategori secara international secara dunia, Makassar masuk," tutur Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan