Unhas Sosialisasi Sasaran Mutu dan Opening Meeting Audit Internal

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sosialisasi Sasaran Mutu Universitas Hasanuddin Tahun 2024 dan Opening Meeting Audit Internal Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, resmi dibuka Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan, Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm.Sc., Ph.D, Apt., di Ruang Rapat Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Senin (24/6/2024).

Prof. Subehan berharap sasaran mutu universitas harus lebih ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Sasaran mutu yang kita tetapkan harus lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Ini adalah cara kita untuk terus berinovasi dan mencapai terobosan dalam berbagai aspek," ujarnya.

Lanjut dia, sasaran tersebut diharapkan dapat memacu setiap unit kerja untuk melakukan inovasi dan terobosan dalam mencapai target yang telah ditetapkan.

Mantan Dekan Fak. Farmasi Unhas itu  menekankan pentingnya pelaksanaan audit internal untuk mengukur capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan sasaran mutu Unhas 2024.

Audit internal ini diharapkan dapat memaksimalkan persiapan sebelum pelaksanaan audit eksternal yang dijadwalkan pada bulan Juli 2024 mendatang.

Audit internal ini sangat penting untuk memastikan bahwa kita berada di jalur yang benar dalam mencapai sasaran mutu yang telah ditetapkan.

"Ini adalah langkah awal yang penting sebelum kita menjalani audit eksternal, serta bagian dari komitmen kita untuk terus meningkatkan kualitas dan efisiensi di lingkungan universitas,” jelas ahli obat tradisional itu.

Acara ini menghadirkan tiga narasumber utama, yaitu Prof. Dr. Nunuk Hariani Soekamto, MS, Prof. Dr. Jeffry Kusuma, Ph.D, dan Dr. Arsyad, M.Si. Mereka memaparkan secara rinci sasaran mutu Universitas Hasanuddin untuk tahun 2024, yang meliputi berbagai aspek penting dalam pengembangan kualitas pendidikan dan manajemen institusi.

Audit mutu internal institusi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 Unhas  akan berlangsung pada 24-28 Juni 2024. Prof. Nunuk salah seorang narasumber menjelaskan, audit tersebut  bertujuan untuk memastikan seluruh proses dan prosedur di Universitas Hasanuddin berjalan sesuai  standar internasional yang ditetapkan, serta meningkatkan kualitas pendidikan dan manajemen guna mencapai standar mutu yang lebih tinggi dan berkelanjutan. (Yadi/A)

  • Bagikan