Polres Takalar Pastikan Pengamanan Kepulangan Jamaah Haji Lancar dan Aman

  • Bagikan
Polres Takalar kawal kepulangan jamaah haji asal Takalar.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Polres Takalar Polda Sulawesi Selatan melaksanakan pengamanan untuk menyambut kepulangan jamaah haji asal Takalar. Acara ini berlangsung di Masjid Agung Kabupaten Takalar pada Senin (08/07/2024) dini hari.

Sebanyak 204 jamaah haji dari kloter 19 asal Takalar tiba di Masjid Agung setelah transit di Embarkasi Sultan Hasanuddin, setibanya dari Mekkah, Saudi Arabia. Kedatangan mereka disambut dengan suka cita oleh keluarga dan masyarakat yang hadir pada pukul 04.00 WITA.

Pengamanan ini melibatkan 156 personel gabungan dari berbagai satuan di Polres Takalar, termasuk Satuan Samapta, Intelkam, Reskrim, Res Narkoba, Propam, Lantas, dan Humas Polres Takalar.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si., yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Takalar Kompol Idrus, menyatakan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Langkah ini juga sebagai antisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Takalar.

“Semua personel kami bertugas dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami juga mengedepankan aspek humanis dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kompol Idrus.

Selama proses penyambutan, Polres Takalar berkolaborasi dengan instansi terkait seperti Kodim 1426/Takalar, Subden POM, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Takalar.

“Proses penyambutan para Haji Mabrur asal Takalar berjalan lancar dan aman tanpa gangguan Kamtibmas yang signifikan,” tambahnya. (Supahrin)

  • Bagikan