Warga Harap Bantuan Seragam Sekolah Tetap Ada Tahun Ini, Kadisdik Sinjai: Sudah Dianggarkan dan Tetap Lanjut

  • Bagikan
Kadisdik Sinjai, Irwan Suaib.

SINJAI, RAKYATSULSEL- Warga Kabupaten Sinjai berharap bantuan seragam dan perlengkapan sekolah bagi siswa dan siswi kelas 1 tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP tetap ada pada tahun 2024.

Pasalnya, program tersebut dinilai bisa meringankan beban warga yang hendak menyekolahkan anaknya baik di tingkat SD maupun SMP.

"Kami harap agar ada lagi bantuan seragam sekolah tahun ini, karena itu sangat membantu,"harap salah seorang Warga Desa Aska, Henrayani, Kamis, (11/7).

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib memastikan bahwa program unggulan di bidang pendidikan yang realisasinya sejak tahun 2019 lalu tersebut akan tetap berlanjut pada Tahun 2024.

“Insya Allah tahun ini Pemkab Sinjai tetap akan melanjutkan program pemberian bantuan seragam dan perlengkapan sekolah untuk siswa dan siswi kelas 1 SD dan SMP," ujarnya.

Adapun jumlahnya, Mantan Kepala Bappeda Sinjai ini mengaku masih harus menunggu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selesai karena pengadaan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah sesuai dengan jumlah siswa dan siswi baru.

“Sudah kita anggarkan, sementara dalam proses karena usulannya setelah PPDB selesai. Kita juga harus lihat jumlahnya dan ukuran seragamnya, berapa laki-laki dan perempuan sebelum melakukan pengadaan baju seragam dan perlengkapan sekolah,” jelas Irwan. (Adv).

  • Bagikan