Sempat Tertunda, Danny Tegaskan Tiga Besar Hasil Seleksi Sekda Makassar Diumumkan Lusa

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan dalam waktu dekat bakal mengumumkan tiga besar nama calon hasil seleksi lelang Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar.

Sebelumnya, lima kandidat pada seleksi lelang Sekda Kota Makassar telah menjalani tahapan tes wawancara di Hotel Karebosi Premier, pada tanggal 6 Juli lalu.

Mereka adalah Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra, Kepala Kesbangpol, Andi Bukti Djufrie, Kepala Dinas Pendidikan Muhyiddin, Kepala Dinas Pariwisata, Muhammad Roem dan Asisten III Pemkot Makassar Irwan Bangsawan.

"Satu dua hari baru diumumkan." ungkap Danny Pomanto, sapaan akrabnya Senin (15/7).

Danny Pomanto, menambahkan hari ini dirinya akan melakukan pemeriksaan ulang terhadap potensi kemampuan masing-masing dari peserta seleksi calon Sekda Kota Makassar.

Tak hanya memeriksa, Ia juga mengaku akan bertemu dengan tim panitia seleksi (pansel) Sekda Kota Makassar.

Maka dari itu, Danny meminta agar seluruh pihak untuk bersabar untuk pengumuman hasil seleksi ini.

Diketahui, pengumuman tiga besar nama seleksi Sekda Kota Makassar ditunda. Dijadwalkan sebelumnya, hasil seleksi lelang Sekda Kota Makassar diumumkan pada tanggal 11 Juli, 2024.

Adapun beberapa kriteria yang diinginkannya untuk menjadi Sekda Kota Makassar.

Yakni, dapat mengayomi seluruh birokrat, cakap administrasi dan tentunya dapat menjalankan seluruh program Pemerintah Kota Makassar dengan baik. Terutama, mampu meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD) Kota Makassar.

" Yang bisa mengayomi semua birokrat, mempersatukan, tentunya bisa mengeksekusi semua program, bisa administrasi, cakap administrasi, " ungkap Danny.

Danny menambahkan seleksi lelang jabatan Sekda Kota Makassar ini terbuka bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi syarat.

"Terbuka untuk semua ASN. Jabatan asisten bisa mendaftar," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan