Berbagai Jenis Lomba Warnai Peringatan Hari Anak di Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bersama Forum Anak Masseddi Sinjai menggelar puncak peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024 di halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Selasa, (23/07).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Cut Resmiati ini dirangkaiakan dengan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

Kepala DP3AP2KB Sinjai, Janwar mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional tahun ini mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

"Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi pemenuhan hak anak dan perlindungan terhadap anak untuk mewujudkan anak terlindungi Indonesia maju," ucapnya.

Sementara, Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah mengajak seluruh pihak untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan bagi anak sebagai generasi penerus bangsa kelak.

"Apa yang kita tampilkan hari ini adalah wujud kepedulian kita terhadap anak. Meriahkan hari anak sehingga hari ini menjadi lebih bermakna bagi anak kita," pesannya.

Untuk diketahui, peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024 di Kabupaten Sinjai diwarnai beragam lomba yang melibatkan para pelajar dari tingkat TK/PAUD, SD/MI, SMP dan SMA Sederajat.

Seperti, lomba mewarnai, lomba menggarang, lomba atraksi sepeda lambat. Selain itu, juga diadakan kegiatan senam literasi, mendongeng, persembahan tarian oleh para pelajar, pojok baca dan bazar forum anak.

Puncak peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Sinjai turut dihadiri Ketua DPRD Lukman H. Arsal, Dandim 1424 Letkol (Arm.) Dian Akhmad Arifandi, perwakilan Forkopimda, para Asisten Setdakab, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai. (Adv)

  • Bagikan